TELP/WA/LINE : 08813236918

Download Gratis sistem informasi manajemen perpustakaan berbasis web

merupakan sistem informasi berbasis web yang ditujukan untuk mempermudah sekolah dalam pengelolaan perpustakaan sekolah.  Aplikasi  ini berbasis web-based, sehingga untuk membukanya dapat diakses dengan web browser seperti : Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera atau Google Crome dll. Untuk mendapatkan tampilan dan kinerja yang lebih maksimal dari aplikasi ini disarankan untuk menggunakan Mozilla Firefox dalam mengaksesnya.
Aplikasi  juga bersifat desktop service, sehingga seorang user atau pengguna aplikasi tidak perlu melakukan instalasi pada setiap komputer yang dimilikinya. Melainkan dapat diakses secara intranet yang tentunya komputer tersebut sudah dibentuk dalam suatu jaringan baik itu LAN maupun WLAN. Proses instalasinya ditempatkan pada komputer server, sehingga dapat diakses oleh seluruh client.
Selama ini dalam pengelolaan perpustakaan sekolah mempunyai beberapa permasalahan seperti berikut :
  1. Rumitnya pengelolaan data siswa  yang menggunakan sarana perpustakaan beserta proses peminjamannya.
  2. Banyaknya anggota dalam perpustakaan akan menyulitkan pengelolaan keanggotaan perpustakaan beserta pengaturan ketertiban anggota.
  3. Perlunya pembuatan laporan mengenai statistik peminjaman perpustakaan agar tim manajemen perpustakaan mengetahui hal tersebut supaya bisa merencanakan pengadaan buku untuk periode selanjutnya dengan pemilihan item buku yang tepat demi kemajuan perpustakaan.
  4. Banyaknya buku dan jumlah peminjam buku di perpustakaan, tentu saja akan menyulitkan petugas perpustakan dalam pengelolaan buku-buku yang ada.
  5. Pengelolaan katalog perpustakaan yang kebanyakan masih menggunakan manual system yang tidak terintegrasi antar pegawai.
  6. Pengelompokkan buku berdasarkan kategori tertentu (Katalog) yang akan lebih sulit apabila dilakukan secara manual.
Aplikasi ini adalah solusi permasalahan di atas karena aplikasi ini mempunyai modul yang berfungsi untuk mengatur pengelolaan sirkulasi buku serta keanggotaan.  merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat untuk digunakan dalam proses pengelolaan sistem manajemen informasi perpustakaan agar dalam penerapannya, proses pengelolaan manajemen perpustakaan dapat berjalan lebih efektif dan efisien karena semuanya dilakukan secara elektronik dan terintegrasi. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapat :
  1. Pelaksanaan sistem manajemen  informasi perpustakaan lebih efektif dan efisien karena dikelola dengan berbasis teknologi informasi.
  2. Menghasilkan laporan dengan akurat  karena antar komponen sistemnya sudah terintegrasi.
  3. Pengaturan sistem manajemen perpustakaan lebih teratur dan lebih mudah.
DOWNLOAD
http://www.mediafire.com/download/2r7yl18nu15wv49/PerpusSekolah.rar
 untuk layanan support, HUB via SMS/Whatsapp ke no : 08813236918 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: Thursday, May 23, 2013

2 comments:

ABOUT

Melayani:
1.Pembuatan aplikasi web
2.File finder (jasa pencari data)
3.Konsultasi IT, Cinta, Rumahtangga, Jasmani dan Rohani
4.Kerjasama dibidang IT

sms dan email untuk pelayanan lebih cepat
no HP 08813236918 Whatsapp
Email: Nimodx@gmail.com

Followers